Wisata Di Paropo Menjadi Salah Satu Tempat Camp Terbaik Di Sumatera Utara, Desa Paropo

Menceritakan Danau Toba Tidak akan ada Habisnya, Kali Ini saya akan kenalkan Salah satu keindahan Dari danau kebanggaan warga sumut , danau toba, wisata paropo


Wisata Paropo adalah salah satu Desa yang memiliki keindahan alam yang berada di Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Wisata Desa Paropo kini menjadi salah satu destinasi tujuan wisatawan Indonesia dan mancanegara khususnya warga Sumatera Utara. Perjalanan menuju Paropo dari Kota Medan memakan waktu tempuh 3-5 jam via jalur darat Medan-Brastagi-Dairi.


Letaknya yang sangat strategis di tepian Danau Toba menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang hendak menghabiskan waktu untuk bersantai menikmati keindahan alam. Jika akhir pekan dan hari libur, maka Paropo akan penuh sesak oleh pengunjung yang datang untuk camping atau sekedar mengambil spot untuk foto.




Jika hendak ke Paropo maka kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar sekitaran 30-50 ribu rupiah saja untuk retribusi parkir kendaraan. Nantinya kamu akan dimanjakan dengan keindahan Danau Toba dan angin sepoi-sepoi yang akan menemani sepanjang liburan didalamnya.



Selain untuk tempat bercamping, tempat untuk spot fhoto juga bagus, tempat untuk bernedam di air danautoba juga seru, karna emang lokasinya di pinggir danau toba

Tempat ini juga sering di jadikan acara perkumpulan anak pecinta alam, seperti acara seribu tenda


Menurut masyarakat setempat, pengunjung Paropo mulai meningkat dikarenakan penyebaran foto maupun video oleh kelompok pecinta alam melalui media social yang disebut menjadi ranukumbolo nya Sumatera Utara ini.


Bagi para pengunjung yang hendak menghabiskan waktu akhir pekan dan sekedar liburan di Paropo dihimbau untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga keindahan alam.

 follow ig kami untuk melihat kayanya wisata sumatera utara  acount ig: gomedan.id



, , , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Penayangan