PENATAPAN ?.... tahu lah kelan pasti ,,,, Tempat Tongkrongan Atau Tempat singgah setelah Capek habis berkeliling Wisata ke Berastagi

Halo Anak Indonesia

Buat kawan kawan yang lagi luang kan waktu untuk baca ini, 

kami mewakilin anak Sumatera Utara mau kasih tahu kalau Kami punya puncak untuk tempat tongkrongan yang sejuk dan indah 

Jika kalian nanti wisata ke Berastagi jangan lupa Singgah  kesini ya , tempat ini adalah tempat pertama yang akan kalian lihat jika kalian nanti berkunjung ke berastagi, 

Penatapan Berastagi ini terletak di sisi pegunungan tepatnya pinggir jalan lintas Medan-Kabanjahe, Jalan Jamin Ginting, Doulu, Berastagi, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Karo.

Sebenarnya Penatapan Berastagi ini mirip dengan kawasan Puncak di Bogor atau mirip seperti kawasan Payung

Anda bisa mengunjungi Penatapan Berastagi sepanjang hari, 
 entah saat pagi, siang, sore, atau bahkan malam hari. Yang jelas kabarnya waktu terbaik untuk mengunjungi Penatapan Berastagi adalah saat malam hari, karna saat indah apalagi ajak kekasih kamu heheheheheh

Di Penatapan Berastagi Anda dapat menikmati pemandangan alam pegunungan yang indah sembari menikmati 
 secangkir teh, kopi, atau jahe hangat yang dijajakan oleh warung-warung kecil di sepanjang pinggir jalan kawasan Penatapan. 
 Apabila Anda lapar, Anda pun tak perlu resah, sebab warung-warung tersebut biasanya juga menjual menu makanan ringan seperti jagung bakar atau jagung rebus, mi instan, dan sebagainya yang akan menambah nuansa semarak Anda ketika menikmati pemandangan alam di Penatapan Berastagi.

Nah, jika Anda sudah puas memandangi perbukitan yang asri di Penatapan, tak ada salahnya jika Anda mampir ke Air Terjun Sikulikap. Namun sebaiknya ke Air Terjun Sikulikap saat pagi atau siang hari saja, karena akan terlalu berbahaya jika Anda ke sana saat suasana sedang gelap dan minim penerangan.

Air Terjun Sikulikap ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun baru akhir-akhir ini saja populer lantaran dulu wisatawan masih jarang bepergian ke sana. Air Terjun Sikulikap lokasinya tidak terlalu jauh dari Penatapan Berastagi, yakni terletak di perbatasan Kabupaten Karo dan Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di bawah jurang Penatapan. Dari Berastagi hanya butuh waktu perjalanan sekitar 45 menit, sedangkan dari Kota Medan hanya butuh waktu perjalanan sekitar 1,5 jam.

Air Terjun Sikulikap berada di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Untuk menuju Air Terjun Sikulikap, Anda bisa masuk dari pintu gerbang yang berada di kawasan Penatapan. Tak perlu khawatir, walaupun berada di bawah jurang Penatapan, ternyata akses menuju Air Terjun Sikulikap sudah cukup baik lantaran telah dikelola oleh pemerintah setempat.
Lihat Juga:   Wahana & Harga Tiket Masuk SnowBay Waterpark TMII

Di tiap pinggir jurang sudah ada pegangan pagar besi, jadi Anda bisa melaluinya dengan aman sambil berpegang pada pagar tersebut. Kemudian tanah yang tadinya curam juga telah diaspal halus serta dibangun tangga agar Anda dapat naik turun dengan mudah tanpa harus bersusah payah layaknya sedang mendaki gunung.

Setelah sekitar 15 menit menuruni anak tangga di tengah hutan belantara, Anda akan mencapai pemandian Air Terjun Sikulikap yang tingginya sekitar 30 meter dan memiliki percikan air yang cukup deras dan tinggi. Sumber Air Terjun Sikulikap kabarnya berasal dari Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Barisan yang merupakan Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) Taman Nasional Gunung Leuser yang ada dalam Kawasan Lau Debuk Tanah Karo.

No comments:

Post a Comment

Penayangan