Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indahnya Air Terjun Teroh-teroh & Kolam Abadi Langkat

mendapat info dari sosmed ada yg menjelajah wisata langkat air terjun teroh-teroh & kolam abadi sungguh iri rasanya jika kalian hanya melihat fhoto - fhotonya saja dan  tak mengunjunginya. Keindahan dan kejernihan airnya membuat kita terpana dan ingin merasakan untuk berkunjung kesana. Mau tau bagaimana  keindahan tempat tersebut lihat fhoto ini




Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat, Medan, Sumatera Utara ini adalah salah satu destinasi wisata medan yang ada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Lebih tepatnya dekat Kota Binjai, yang mengarah ke Desa Namu Ukur.

Bila kalian suka Travelling , tempat ini cocok banget buat kalian, karena suasananya masih alami banget. Tempat ini cukup terkenal, banyak wisatawan lokal dan luar yang mengunjungi tempat ini misalnya dari Kota Medan, Binjai, dan sekitarnya.

Lama Perjalanan ke Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi

Bila kita dari Medan ingin ke lokasi Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi ini, kita bisa terlebih dahulu ke Kota Binjai, kemudian mengarah ke Jalan Jamin Ginting atau biasanya orang sana sering menyebutnya dengan Tanah Seribu. Lama perjalanan dari Medan ke Binjai sekitar 45 Menit, dan dari Kota Binjai ke Kolam Abadi dan Air Terjun Tero Tero memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Setelah itu menuju ke Desa Namu Ukur. Dan kemudian dari sana kita bisa hanya bertanya ke orang sekitar dimana Kolam Abadi dan Air Terjun Tero Tero maka Anda akan diberi petunjuk oleh orang sekitar. Namun bila Anda amati, nanti selama perjalanan akan banyak Guide yang menawarkan jasa untuk membawa Anda berwisata ke Kolam Abadi dan Air Terjun Tero Tero, jadi gak usah bingung lagi. Ada beberapa nama Guidenya seperti Palaruga, Petar, Paradise of Jungle, dan lain-lain.

Biaya Masuk Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi

Untuk biaya masuk Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara ini personal(persorang) nya dikenakan kurang lebih Rp 45.000,- per orang. Harga itu biasanya sudah termasuk biaya tour Guide selama berwisata di Kolam Abadi dan Air Terjun Tero Tero, biaya parkir kendaraan, dan pemakaian WC

Untuk perjalanan dari parkiran hingga masuk ke wisata Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi memakan waktu sekitar 10-15 menit perjalanan. Dengan jalan yang naik turun dan curam, membuat perjalanan semakin menarik pastinya. Sambil menikmati keindahan Alam yang sangat menakjubkan.

Kolam Abadi




Pertama kali kita akan dibawa oleh Guide ke Kolam Abadi. Kolam Abadi adalah bagian hulu dari sungai ini. Disini dengan air nya yang jernih Kamu bisa menyelam dan membuka mata, hingga bisa melihat dengan jelas di dalam air karena jernihnya. Setelah itu kita akan menelusuri aliran sungai dan menuju Air Terjun Tero Tero.

Air Terjun Tero Tero



Air Terjun Tero Tero ini merupakan air terjun dari aliran sungai yang ada di Kolam Abadi tadi. Disini akan sangat ramai pengunjung karena merupakan titik akhir dari perjalanan menelusuri sungai ini.

Disini tempatnya sangat sangat nyaman deh pokok nya buat kamu yang ingin liburan bersama keluarga ataupun teman. Namun bagi kamu yang ingin membawa anak yang masih kecil kira-kira usia dibawah 5 tahun harap dipertimbangkan lagi, karena melihat medan nya yang terjal dan cenderung curam.

Jadi pastikan Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara masuk di dalam daftar Travelling kamu ya, selain biayanya murah, kamu bisa mendapatkan perjalanan yang menyenangkan dan pastinya tak terlupakan. Selamat berwisata dan menikmati keindahan air terjun ini.

Video hasil kawan2 yang pernah ke sana

Sumber : www.creokreasi.co.id

2 comments for "Indahnya Air Terjun Teroh-teroh & Kolam Abadi Langkat"

  1. mantab broh infonya...
    habis dr Teroh teroh singgah ke Tangkahan Ya gaes..
    cak liat infonya :
    https://bolehwisata.blogspot.com/2018/09/menjelajah-ekowisata-tangkahan-surga-yang-tersembunyi.html

    ReplyDelete
Iklan Atas Artikel
Iklan Bawah Artikel
Kode Iklan Matched Content