Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

INI Medan Punya Men.... pulau berhala , Pulau surganya sumatra!!!!!!!!!!!!!!

Selain Danau Toba, Sumatera Utara juga memiliki Destinasi Wisata Populer lainnya yang sangat indah dan menakjubkan.  Dia adalah Pulau Berhala, salah satu tempat wisata populer di Sumatera Utara yang bagaikan Surga Tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Pulau yang terletak di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai merupakan pulau terluar Indonesia yang berada di Selat Malaka, Provinsi Sumatera Utara yang kaya akan Hutan Bahar dan menyimpan Keindahan Bawah Laut bagaikan surga dunia dengan banyak ditemukannya terumbu karang (intertidal Coral Reef dan Karang Tengah) dalam radius 200 meter dari garis pantai.


Di bawah laut Pulau Berhala, Setidaknya Anda dapat menemukan 22 spesies terumbu karang, 11 jenis ikan karang serta biota laut lainnya jika Anda melakukan penyelaman di kawasan ini yang memiliki kedalaman 4 hingga 25 meter dibawah permukaan laut.



Selain keindahan bawah laut Pulau Berhala yang sangat menakjubkan, Keindahan Pulau dengan Hutan Bakau yang lebat, pantai nan indah dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan lembut, air laut yang tenang, jernih berwarna hijau kebiruan serta sebagai tempat persinggahan Penyu untuk bertelur dengan hiasan batu-batu vulkanik yang sangat besar menjadikan Pulau Berhala Bagaikan Surga Tersembunyi yang layak Anda jelajahi keindahannya.

Pulau unik seluas 14,75 hektar persegi dengan kondisi pulau yang masih sangat alami ini menawarkan Anda untuk berlibur dan bersantai dengan suasana yang tenang dan nyaman. Di pulau ini sudah banyak berdiri resort, tempat pemancingan, wahana untuk permainan laut, aneka kuliner lezat maupun hotel untuk Anda menginap serta berenang, snorkeling, diving hingga berjemur matahari atau bersantai samabil menikmati kuliner Pulau Berhala dengan suasana sunset yang sangat indah di cakrawala

Di Pulau Berhala ini juga terdapat sebuah mercusuar yang dapat Anda capai dengan menapaki 770 anak tangga dikemiringan hingga 70 derajad setinggi 50 meter. Dari Puncak Menara, Anda akan dengan bebas memandang kesekeliling pulau.


Kawasan Pulau Berhala sebenarnya terdiri dari tiga pulau kecil yaitu Pulau Berhala, Pulau Kakek dan Pulau Nenek. Di Pulau Kakek terdapat sebuah gua peninggalan Zaman Jepang. Sementara di Pulau Nenek ada menara navigasi yang ukurannya lebih kecil dari yang ada di Pulau Berhala.


Kawasan Pulau Berhala memang merupakan salah satu Surga Tersembunyi Di Indonesia. Laut yang bersih dan jernih serta alam tropis yang benar-benar belum tersentuh dengan pantainya yang sangat indah dan menakjubkan menjadikan Pulau Berhala layak masuk sebagai Nominasi Surga Tersembunyi Paling Populer Di Indonesia.



Akses Menuju Pulau Berhala, Sumatera Utra

Bisa pesan di Tiket.com , kunjungin linknya tiket.com
Atau kamu bisa juga akses manual
Perjalanan menuju Pulau Berhala bisa Anda mulai dari Kota Medan menggunakan transportasi darat menuju Tanjung Beringin, Kabupaten  Serdang Bedagai dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Dari Pelabuhan Tanjung Beringin, Anda bisa menyewa perahu boat dari nelayan setempat menuju Pulau Berhala dengan lama perjalanan sekitar 3 jam dengan melewati perairan Selat Malaka.

sumber (http://reyginawisataindonesia.blogspot.com)

1 comment for "INI Medan Punya Men.... pulau berhala , Pulau surganya sumatra!!!!!!!!!!!!!!"

Iklan Atas Artikel
Iklan Bawah Artikel
Kode Iklan Matched Content