Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pulau Poncan Woow, dimana kalian bisa raskan Alam yang begitu hebat, lihat dan rasakan indahnya pulau ini sobat indonesia


wisata kota Sibolga - Pulau P o n c a n Sibolga merupakan sebuah kota yang terdapat dipesisir Kab. Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Meskipun terletak di daerah  pesisir, namun keindahan alam yang terdapat di kota ini tidak hanya dataran rendah sebab jajaran perbukitan yg trgap dan tinggi pun membentang di sepanjang kota sibolga

 Sibolga sudah lama diketahui dan dikenalin oleh wisata wisatawan dari berbagai daerah diIndonesia dan juga mancanegara sebagai destinasi wisata yang terdapat di Sumatera Utara, khususnya wisata bahari. Bagaimana tidak di kenalin…..? Hampir setiap kota ini selalu saja terdapat wisata wisata bahari mulai dari pantai hingga pulau pulau membentang di sekitar perairan perairannya. Bahkan masing masing pulau yang terdapat di kota ini masing masing mempunyai berbagai keindahan tersendiri

 Salah s a t u pulau yang berada di kota Sibolga adalah Pulau Poncan, Tentunya buat kamu yang meyukai wisata Alam, pulau ini bisa jjadi tujuan kamu ketika ingin berkunjung keSibolga, bahkan ini pulau bisa dimasukkan ke dalam schedue wisata yang kamu ‘wajib’ kunjungi ketika dikota Sibolga. Pulau Poncan ini merupakan bagian pulau kecil yang terdapat dalam kepungan kepulauan Kota Sibolga, dan letaknya pun tidak terlalu jauh dari pesisir pantai Pulau Poncan menghadirkan wisata yang sangat sangat menarik dan mempunyai ciri tersendiri yang unik, oleh karna itulah pulau ini tidak cuma dikenal wisatawan lokal, namun wisatawan dari mancanegara pun sudah tidak asing dengan pulau yang satu ini.

 Ketika kamu memasuki Pulau ini, panorama alam yang sangat indah sedap di pandang yang berupa perairan yang sangat jernih akan  memanjakan mata kalian semua. Selama menelusurin pantai pulau ini, pasir pasir putih yang indah pun turut menghiasi kecantikan pulau ini. Bukan itu saja ragam pepohonan yang tumbuh dengan rapi di sekitaran pulau, juga membuat kesejukan dan suasana yang ada terasa benar-benar sangat alami.

Tentunya buat kamu yang ingin berkunjung ke sini, kamu di pastikan tidak akan mungkin melewatkan kesempatan untuk dapat merasakan kesegaran dan kesejukan airnya. karena siapa saja wisatawan yang welcome to island, kegiatan berenang atau cuma sekedar bermain-main air di sekitaran tepy - tepi pantainya sudah menjadi suatu hal yang wajib dan sangat tidak boleh terlewatkan. Ombak yang  pun cukup tenang sehingga kalian tak usah khawatir untuk melakukan kegiatan renang.

Suasana di pulau ini terlihat begitu tentram dan tenang, pantai ini hanya terdengar suara burung-burung yang berkicau di sekitar pulau, jadi kalau kalian sudah puas melakukan kegiatan renang, kalian bisa berjalan-jalan di sekitar pulau ini sembari menikmati panorama yang terbentang dengan angin sepoi-sepoi yang terasa begitu sejuk, kadang kalian dapat melihat ragam jenis satwa-satwa pesisir pantai yang unik ketika sesekali terlihat melintasi pasir putih pantai, seperti bintang laut hingga kepiting yang sembunyi di balik bebatuan dan kayu-kayu. Bahkan sesekali terlihat juga beberapa orang yang melakukan kegiatan memancing di sekitar pantai pulau ini

kalian dapat melihat orang memancing dengan duduk di bebatuan karang hingga yang memancing dengan menggunakan boat milik mereka. Ya, bagi kalian yang menggemari kegiatan memancing, di pulau ini Anda dapat melakukan hobbi kamu tersebut.

di pulai ini di kedalaman perairan pulau ini juga terdapat ragam jenis penomena laut yang membentang dengan indahnya, sehingga bagi kalian yang senang kegiatan diving dan snorkling, pulau ini juga sangat potensial sekali untuk melakukan kegiatan tersebut. Biota laut yang terdapat di pulau ini  seperti ragam jenis ikan hias, hingga terumbu karang.

Menurut informasi di sekitar perairan Sibolga ini juga banyak menyimpan ragam jenis terumbu karang mulai dari yang sangat familiar hingga yang jenisnya sangat langka di dunia. Hal itu disebabkan karena perairan Sibolga ini kualitasnya masih terjaga dengan baik dan terbebas dari pencemaran air.

informasi dari warga sekitar pulau di silbolga ini banyak menyimpan ragam jenis terumbu karang mulai dari yang sangat familiar hingga yang jenisnya sangat langka di dunia. Hal itu disebabkan karena perairan Sibolga ini kualitasnya masih terjaga dengan baik dan terbebas dari pencemaran air

Selama kalian melakukan kegiatan diving dan snorkling, tentunya panorama alam pulau akan memberikan kesan yang berbeda bagi kalian. Arus bawah air pantai ini pun cukup tenang, sehingga Anda tak perlu khawatir untuk menelusuri perairan di pulau ini hingga jarak beberapa meter.

Post a Comment for "Pulau Poncan Woow, dimana kalian bisa raskan Alam yang begitu hebat, lihat dan rasakan indahnya pulau ini sobat indonesia"

Iklan Atas Artikel
Iklan Bawah Artikel
Kode Iklan Matched Content