Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hey Warga Medan..... ,bingung cari Tempat Tongkrongan, kesini aja Ismud Park, cafe berkonsep marketplace (Countainer)

CAFE & RESTAURANT
Ismud Park, cafe berkonsep marketplace
cafe lucu medan


Ismud, singkatan dari Iskandar Muda. Tempat tongkrongan baru yang bernama Ismud Park ini sudah jelas beralamat di Jalan Iskandar Muda, beberapa meter di seberang Medan Plaza.

Sedangkan asal muasal nama Ismud Park, ungkap Rosmawaty, diambil dari singkatan Jalan Iskandar Muda (Ismud) sedangkan Park artinya taman. Cafe ini buka setiap harinya mulai pukul 11.00 Wib – 24.00 Wib. Disini ada beberapa tempat disediakan khusus  jika pengunjung ingin melakukan acara seperti arisan, meeting kerja, birthday party, dan reunian. Khusus weekend hari Sabtu dan Minggu disajikan live band untuk para pengunjung.

Saya memilih jalan Iskanda Muda karena tempatnya lumayan strategis dan pembuatan Ismud Park ini menghabiskan waktu 6 bulan” kata Rosmawaty Wijaya,

cafe keren medan

Dari luar, design cafe ini tampak menyolok. Unik memang, karena konstruksi bangunan dan interior terinspirasi berat dari container yang sering nampak di pelabuhan.



Walau dari luar tampak seperti ‘just another cafe’, pemakaian kata ‘park’ ini memberi arti tersendiri. Ismud Park ini ibarat sebuah marketplace, dimana terdiri dari beberapa tenant yang berjualan di dalam.

“Di cafe ini, kita menyajikan open hall supaya tamu kita nyantai bersama teman – teman minum kopi. Karena atap kita terbuat dari bak kontainer yang transparan jadi kalau hujan tidak kena dan tetap merasakan kecerahan dan kenikmatan nongkrong. Orang Medan memang lebih suka suasana santai” jelasnya lagi.


Per kunjungan kami yang masih tergolong soft opening, ada 3 tenant yang menduduki Ismud Park—Five Corners Cafe and Bar, Martabak Buddy, dan Monjardin yang menawarkan french patisseries. Sayangnya kedua outlet terakhir ini belum buka.



Areal lantai 1 ditata meja kursi dan sofa dengan open space ambience, dengan atap transparan sehingga pencahayaannya alami. Sayangnya air flow disini kurang maksimal sehingga terasa gerah apabila matahari terik.

sofa lucu medan



Ismud Park terdiri dari 2 lantai, dimana kamu duduk makan/mejeng di dalam container. Nah, buat yang takut gerah, interior di dalam container dilengkapi AC.

ismud park lantai 2
Suasana interior di lantai 2
Di lantai 2 ini juga tersedia smoking area yang berada di sisi lain yang dapat diakses melalui sebuah ‘jembatan’.

tidak itu saja ada yang terkenal ni Martabak Buddy yang macam2 rasa itu
Ismud Park




Perkara harga, sebut Rosmawaty, disesuaikan dengan kantong orang Medan. Ya bisa dikatakan harga standart orang Medan. Berbagai menu makanan dibanderol sekitar 30 ribu sampai 70 ribu per porsi sedangkan minuman dibanderol sekitar 20 ribu sampai 35 ribu.

Selain menu makanan favorit, di cafe ini juga tersedia menu lainnya yang gak kalah enak yaitu Asian Chicken Salad, Chorizo Enggroll, Kimchi Fried Rice, Nasi Goreng, Almond – Crusted Roast Chicken. Sedangkan menu minuman selain minuman terfavorit yaitu Liquid Mudpie, Monkey Business, Doctor’s Order dan Strawberry Field.

Jalan Iskandar Muda no 132

Post a Comment for "Hey Warga Medan..... ,bingung cari Tempat Tongkrongan, kesini aja Ismud Park, cafe berkonsep marketplace (Countainer)"

Iklan Atas Artikel
Iklan Bawah Artikel
Kode Iklan Matched Content